Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Konten

Senin, 04 Oktober 2010

Sejarah Internet

Landasan konseptual untuk penciptaan Internet sebagian besar diciptakan oleh tiga orang dan konferensi penelitian, yang masing-masing mengubah cara kita berpikir tentang teknologi dengan akurat meramalkan masa depan:

* Vannevar Bush menulis deskripsi visioner pertama menggunakan potensi teknologi informasi dengan deskripsi tentang memex "otomatis sistem perpustakaan".

* Norbert Wiener menemukan bidang Cybernetics, peneliti masa depan inspirasi untuk berfokus pada penggunaan teknologi untuk memperluas kemampuan manusia.

* Dartmouth tahun 1956 konferensi Kecerdasan Buatan mengkristal konsep bahwa teknologi membaik pada tingkat yang eksponensial, dan memberikan pertimbangan serius pertama tentang konsekuensi.

* Marshall McLuhan membuat gagasan tentang desa global interkoneksi oleh sistem saraf elektronik bagian dari budaya populer kita.

Pada tahun 1957, Uni Soviet meluncurkan satelit pertama, Sputnik I, memicu Presiden AS Dwight Eisenhower untuk menciptakan ARPA agen untuk mendapatkan kembali memimpin teknologi dalam perlombaan senjata. ARPA ditunjuk JCR Licklider ke kepala baru IPTO organisasi dengan mandat untuk memajukan penelitian dari SAGE program dan membantu melindungi AS terhadap serangan nuklir berbasis ruang. Licklider menginjili dalam IPTO tentang manfaat potensial dari luas jaringan komunikasi negara, mempengaruhi penerusnya untuk menyewa Lawrence Roberts untuk melaksanakan visinya.

Roberts memimpin pengembangan jaringan, didasarkan pada gagasan baru packet switching ditemukan oleh Paul Baran di RAND, dan beberapa tahun kemudian oleh Donald Davies di UK National Physical Laboratory. Sebuah komputer khusus yang disebut Interface Message Processor dikembangkan untuk mewujudkan desain, dan ARPANET pergi tinggal pada awal Oktober, 1969. Komunikasi pertama antara Leonard Kleinrock 'pusat penelitian di University of California di Los Angeles, dan Douglas Engelbart 'pusat di Stanford Research Institute.

Protokol jaringan pertama kali digunakan pada ARPANET adalah Jaringan Control Program . Pada tahun 1983, ia digantikan dengan TCP / IP protokol.

Pada tahun 1990, ARPANET sudah pensiun dan dipindahkan ke NSFNET . The NSFNET segera terhubung ke CSNET , yang menghubungkan Universitas di Amerika Utara, dan kemudian ke EUnet , fasilitas penelitian yang tersambung di Eropa. Sebagian berkat NSF tercerahkan manajemen, dan didorong oleh popularitas web , penggunaan Internet meledak setelah tahun 1990, menyebabkan Pemerintah AS untuk mentransfer manajemen untuk organisasi independen dimulai pada tahun 1995.
And here we are. Dan di sini kita.

Baca Yang Lain



Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
Unknown mengatakan...
pada hari 

waah . . , kembali belajar sejarah . . , sejarahnya sangat rumit jg ya . . ,

utk itu internet harus dipakai utk hal2 yg positif . . , hehehee

follow

 

Go To Profil

rank

Subscribe to VIDELIA'S BLOG by Email
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Videlia Ostic